Profil Bella Hadid, Model yang Dipecat Dior KENAPA?

11/11/2023
Beranda
Entertainment
Ulasan Berita
Profil Bella Hadid, Model yang Dipecat Dior KENAPA?

Bella Hadid, yang memiliki nama lengkap Isabella Khair Hadid, merupakan seorang model keturunan Belanda-Palestina yang lahir di Washington D.C. pada 9 Oktober 1996. Ayahnya, Mohamed Hadid, adalah seorang pengembang real estate asal Palestina, sementara ibunya, Yolanda Hadid, adalah mantan model. Bella Hadid tumbuh bersama tiga saudara kandungnya, yaitu Anwar Hadid, Alana Hadid, dan Gigi Hadid, yang juga seorang model. Keluarga ini awalnya tinggal di sebuah peternakan di Santa Barbara, California.

Karir model Bella Hadid dimulai pada usia 16 tahun ketika ia terlibat dalam proyek iklan Flynn Skye. Dari sana, karirnya terus berkembang dengan partisipasi dalam proyek-proyek seperti "Swan Sittings" oleh Lesa Amoore dan "Smoking Hot" oleh Holly Copeland. Pada Agustus 2014, Bella Hadid bergabung dengan IMG Models dan membuat debutnya sebagai model profesional di New York Fashion Week.

Sejak itu, Bella Hadid telah menjadi bagian dari berbagai proyek modeling termasuk menjadi model catwalk untuk Tom Ford di Los Angeles dan tampil di panggung amfAR 22nd Cinema Against AIDs Gala fashion show. Dia juga sering mewakili brand dan desainer terkenal serta muncul di sampul berbagai majalah bergengsi.

Meskipun perjalanannya tidak selalu mulus, dengan pengalaman ditangkap dan dituntut karena DUI, Bella Hadid terus membangun karirnya. Dia juga terlibat dalam beberapa hubungan percintaan, termasuk dengan penyanyi The Weekend.

Bella Hadid tidak hanya dikenal sebagai seorang model yang sukses, tetapi juga sebagai seorang individu yang bangga dengan identitasnya. Dia menganut agama Islam dan secara terbuka menyuarakan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. Pada tahun 2017, Bella Hadid bergabung dengan para pendemo di London untuk menentang keputusan Trump terkait Israel dan Yerusalem.

Dalam beberapa aksi dan pernyataannya, Bella Hadid terus aktif menyuarakan hak dan kemerdekaan Palestina, bahkan dengan mengatakan bahwa dia tidak takut kehilangan pekerjaannya sebagai model karena pendiriannya yang teguh. Posisinya sebagai model dan tokoh publik memberinya platform untuk menyuarakan isu-isu yang penting baginya, termasuk perjuangan rakyat Palestina. (Dikutip dari Suara.com, Rabu (8/11/2023).)