Cara melihat nomor Rekening Bank Jago di Aplikasi

10/09/2023
Beranda
Keuangan
Cara melihat nomor Rekening Bank Jago di Aplikasi


Menyimpan uang di bank adalah salah satu cara yang sering dilakukan oleh banyak orang. Di Indonesia, terdapat berbagai jenis bank, salah satunya adalah Bank Jago. Meskipun demikian, banyak orang merasa bingung tentang cara melihat nomor rekening bank Jago. Mungkin ini disebabkan karena Bank Jago masih cukup baru di dunia perbankan.

Ada banyak bank di Indonesia yang telah dikenal oleh masyarakat sejak lama. Mulai dari BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon, Mega dan lainnya. Selain itu, ada juga bank syariah seperti Bank Syariah Indonesia dan lainnya. Bank-bank tersebut adalah bank yang memiliki bentuk fisik seperti buku tabungan dan kantor cabang. Sedangkan untuk bank digital, salah satu yang cukup populer digunakan adalah Bank Jago.

Bank Jago adalah sebuah bank digital dengan kantor pusat di Jakarta. Bank ini cukup populer karena memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh bank konvensional. Pengguna Bank Jago tidak perlu datang ke Jakarta secara langsung untuk membuka rekening. Mereka cukup melakukan pendaftaran secara online dan rekening berhasil dibuka. Lalu, bagaimana cara melihat nomor rekening Bank Jago jika tidak ada rekening fisik?

Bagi mereka yang terbiasa menggunakan rekening konvensional mungkin merasa sedikit bingung. Kebingungan ini umumnya disebabkan karena mereka tidak mengetahui letak nomor rekening Bank Jago. Padahal, cara melihat nomor rekening Bank Jago sangat mudah, sama mudahnya dengan saat membuka rekening. Beberapa caranya akan dibahas dalam artikel ini.

Cara Melihat Nomor Rekening Bank Jago

Untuk mengetahui nomor rekening Bank Jago, pengguna dapat melakukan beberapa langkah berikut:

1. Buka Aplikasi Bank Jago

Pertama-tama, pengguna perlu membuka aplikasi Bank Jago Mobile pada handphone atau smartphone mereka. Jika belum memiliki aplikasi ini, pengguna dapat mengunduhnya di Play Store atau App Store terlebih dahulu.

2. Masukkan PIN

Setelah aplikasi terbuka, pengguna akan diminta untuk memasukkan PIN. Nomor PIN ini biasanya dibuat saat pengguna melakukan proses pendaftaran awal membuka rekening Bank Jago.

3. Pilih Foto Profil

Selanjutnya, pengguna dapat melihat nomor rekening mereka dengan mengklik foto profil dalam akun mereka. Foto profil ini biasanya dapat ditemukan di bagian kanan atas aplikasi.

4. Pilih Menu Lainnya

Nomor rekening juga dapat dilihat dari menu Lainnya di aplikasi Bank Jago. Menu Lainnya ini memiliki simbol tiga titik yang sejajar pada sebelah kanan aplikasi.

5. Pilih Menu Kantong

Akhirnya, pengguna juga dapat melihat nomor rekening mereka melalui menu Kantong. Menu Kantong pada aplikasi Bank Jago memiliki simbol saku baju atau dompet.

Selain cara melihat nomor rekening Bank Jago, pengguna juga dapat mengedit atau mengubah informasi data yang tersedia jika data tersebut ternyata berganti atau salah. Penambahan beberapa data seperti nomor NPWP juga dapat dilakukan melalui menu profil.