Cara tarik tunai BRIMO di BRI Link atau Agen BRILink tanpa kartu ATM

12/05/2023
Beranda
Agen BRILink
BRIMO
Keuangan
Tips
Cara tarik tunai BRIMO di BRI Link atau Agen BRILink tanpa kartu ATM

Cara tarik tunai BRIMO di BRI Link atau Agen BRILink tanpa kartu ATM

Cara tarik tunai BRIMO di BRI Link atau Agen BRILink tanpa kartu ATM sangat mudah dilakukan oleh pengguna aplikasi BRIMO. Cukup nasabah pengguna BRIMO langsung datang ke Agen BRILink terdekat dengan memberikan kode penarikan atau bisa juga dengan menunjukan layar HP dengan aplikasi BRIMO ke Agen BRILink, tujuannya adalah Agen akan menscan barcode yang muncul pada menu penarikan tunai tanpa kartu di BRIMO.

Cara Tarik Tunai BRIMO di BRI Link

Gambar 1.

Sekarang banyak cara untuk melakukan penarikan uang di rekening BRI yang dimiliki nasabah, dari melalui kantor BRI dengan bantuan teller bank menggunakan buku tabungan, melalui mesin ATM baik ATM BRI itu sendiri atau mesin ATM bank lain menggunakan kartu ATM, melalui Agen bank baik Agen BRILink maupun Agen bank lainnya.

Gambar 2.

Untuk tarik tunai di Agen BRILink, nasabah BRI pengguna BRIMO bisa tarik tunai tanpa kartu ATM, cukup lakukan penarikan melalui aplikasi BRIMO dengan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu di aplikasi BRIMO. Cara melakukan tarik tunai BRIMO di BRI Link cukup beberapa langkah saja dengan biaya admin sebesar Rp.3.000 tanpa SMS OTP, berikut langkah-langkahnya:

Gambar 3.


  1. Buka aplikasi BRIMO
  2. Temukan dan buka menu Tarik Tunai
  3. Pilih rekening sumber dana atau rekening yang akan ditarik apabila memiliki rekening lebih dari satu
  4. Pilih jalur tarik tunai, pilihannya: ATM, Indomaret, Agen BRILink, pilih Agen BRILink (lihat Gambar 1. diatas)
  5. Pilih nominal yang akan ditarik, nomnalnya: 50.000, 100.000, 200.000, 250.000, sampai 5.000.000. Ingat, tidak bisa kurang dari 50.000 dan tidak bisa lebih dari 5.000.000, juga tidak bisa input nominal secara manual cukup memilih nominal tersedia. (Lihat Gambar 2. diatas).
  6. Klik Lanjutkan
  7. Klik Konfirmasi (Lihat Gambar 3 diatas)
  8. Masukan PIN BRIMO
  9. Berikan kode penarikan ke Agen BRILink, kode terdiri dari 6 digit angka unik yang berlaku selama 5 menit setelah tergenerate. Atau bisa juga menujukan layar HP ke Agen BRILink untuk scan barcode penarikan. (Lihat Gambar 4 dibawah)
  10. Setelah Agen BRILink berhasl menarik uang sesuai dengan kode penarikan yang diberikan di BRIMO, Agen akan memberikan uang tunai beserta bukti transaksi (struk) kepada nasabah.
  11. Transaksi tarik tunai tanpa kartu di BRIMO sudah berhasil.

Gambar 4.

Untuk penarikan tunai tanpa kartu di BRIMO melalui Agen BRILink dikenakan biaya Rp.3.000 pertransaksi, ambil tunai 50.000 sampai 5.000.000 biayanya tetap sama. Namun Agen BRILink tentu ada perhitungan atau kebijakan lain, dimana biasanya Agen akan membebankan biaya diluar biaya admin oleh bank yang 3.000 itu. Biaya yang yang dibebankan oleh Agen bervariasi besarannya tidak bisa disamaratakan, secara umum adalah: Kurang dari 1jt sampai 1jt itu 5Rb, seterusnya 5Rb per 1jt.

Kemudian perlu diketahui juga oleh nasabah yang mau tarik tunai melalui BRIMO di Agen BRILink, tarik tunai BRIMO di BRILink tanpa kartu ini hanya bisa dilakukan di Agen BRILink yang menggunakan EDC Android dan aplikasi BRILink Mobile, untuk saat ini. Tetapi untuk Agen BRILink yang menggunakan EDC konvensional beberapa bahkan mungkin banyak yang memiliki alat lengkap termasuk aplikasi BRILink mobile, silahkan ditanyakan saja pada saat mau penarikan.

Cara Tarik Tunai BRI tanpa kartu ATM



Berikut adalah cara tarik tunai BRI tanpa kartu ATM:

  1. Unduh dan instal aplikasi BRImo di ponsel Anda.
  2. Registrasikan akun BRImo Anda dengan mengisi data diri dan nomor rekening BRI Anda.
  3. Setelah akun Anda terdaftar dan aktif, buka aplikasi BRImo.
  4. Masukkan username dan password Anda.
  5. Pilih menu "Tarik Tunai".
  6. Pilih rekening sumber dana.
  7. Masukkan nominal uang yang ingin Anda tarik.
  8. Tekan tombol "Lanjut".
  9. Aplikasi BRImo akan mengirimkan kode unik ke nomor ponsel Anda.
  10. Masukkan kode unik tersebut di mesin ATM BRI.
  11. Masukkan PIN ATM Anda.
  12. Pastikan jumlah uang yang Anda tarik sudah benar.
  13. Tekan tombol "Ya".
  14. Uang tunai akan keluar dari mesin ATM.

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang cara tarik tunai BRIMO di BRI Link atau Agen BRILink tanpa kartu ATM. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memahami cara melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM.

Sebagai tambahan informasi, fitur tarik tunai BRIMO di BRI Link atau Agen BRILink tanpa kartu ATM hanya tersedia untuk nasabah BRI yang sudah memiliki aplikasi BRIMO dan telah melakukan aktivasi. Nasabah juga perlu memastikan bahwa saldo rekening BRI-nya mencukupi untuk melakukan tarik tunai.