Komputer Rakitan i7 untuk di Percetakan, Spek Ringan Harga Kurang dari 5 Juta

8/03/2023
Beranda
Bisnis
Teknologi
Komputer Rakitan i7 untuk di Percetakan, Spek Ringan Harga Kurang dari 5 Juta
Tempat kerja Penulis



Komputer Rakitan i7

Komputer Rakitan i7 untuk di Percetakan, Speknya Seperti Apa?

Komputer rakitan untuk dipercetakan sebenarnya dapat disesuaikan dengan anggaran yang disediakan, termasuk dalam modal usaha percetakan. Pembelian komputer rakitan atau laptop termasuk dalam pembelian alat-alat percetakan yang wajib, mengapa demikian?

Karena percetakan memerlukan komputer untuk mendesain dan mengatur materi yang akan dicetak nantinya. Misalnya, ketika mencetak foto, foto harus diatur terlebih dahulu melalui komputer sebelum dicetak menggunakan mesin pencetak atau printer.

Spek Komputer untuk di Percetakan

Komputer Rakitan i7 untuk di Percetakan sudah lebih dari cukup.

Tempat Membeli Komputer Rakitan

Untuk spek komputer yang akan digunakan di percetakan, diperlukan kecepatan yang mumpuni untuk melakukan berbagai pekerjaan yang sering dilakukan oleh percetakan. Komputer harus bisa bekerja maksimal dengan software seperti Photoshop, CorelDRAW, atau software lainnya yang sejenis.

Spek komputer yang dibutuhkan dalam usaha percetakan kembali kepada besar kecilnya usaha tersebut. Jika usaha percetakan berskala besar, maka spek komputer pun harus disesuaikan. Namun, jika usaha percetakan berskala rumahan, maka komputer dengan harga di bawah 5 juta rupiah sudah cukup. Yang terpenting adalah komputer dapat menjalankan software editing atau desain dengan lancar. Berikut adalah spek komputer untuk usaha percetakan rumahan:

Komponen Spesifikasi
Processor i7 3770
Motherboard Intel H61 LGA1155
RAM 8GB DDR3 1600MHz
SSD 120GB SATA3 (untuk program)
Casing Simbadda Sim V
PSU Infinity 400W
Mouse & Keyboard Logitech MK120
Networking TP-Link WN725N (untuk konek ke Wifi)
Bluetooth TP-Link UB400 (untuk menerima file dikirim via Bluetooth)
HDD Seagate 500GB (khusus penyimpanan data)
VGA GeForce GT730 2GB

Spek di atas bisa diubah sesuai dengan kebutuhan atau keuangan yang dimiliki. Inilah keuntungan beli komputer rakitan, karena dapat disesuaikan dengan keuangan atau kebutuhan dengan cara dikonsultasikan terlebih dahulu dengan toko atau penjual. Bisa saja dengan harga lebih murah namun spek komputer tetap sama dengan yang saya rinci di atas. Oh iya, rincian di atas tidak termasuk unit monitor dan alat cetak ya karena saya sendiri sudah memiliki monitor dari komputer sebelumnya.

Tempat Membeli Komputer Rakitan

Sebagai tambahan, untuk tempat membeli komputer rakitan sekarang sangat mudah ditemukan. Jika Anda malas pergi ke toko fisik, Anda bisa membeli secara online. Banyak toko online yang menjual komputer rakitan dengan harga dan spek yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan Anda. Namun, ketika membeli komputer rakitan secara online, hati-hati dengan harga yang terlalu murah. Pastikan Anda membeli komputer rakitan dari toko yang sudah terpercaya.

Dari pengalaman saya sendiri, membeli komputer rakitan secara online aman sampai diterima. Bahkan, pernah pengiriman tanpa packing kayu pun komputer tetap aman, meskipun pengirimannya memakan waktu yang lumayan lama, yaitu sampai 4 hari. Saran saya, pada saat pembelian jangan lupa untuk mengasuransikan barangnya sebagai berjaga-jaga jika hal buruk terjadi pada barang yang dibeli. Anda bisa cek toko online yang terpercaya untuk membeli komputer rakitan.