Tari Kematian: Film Horor Indonesia yang Mengangkat Budaya Tari

7/05/2023
Beranda
Film
Hiburan
Tari Kematian: Film Horor Indonesia yang Mengangkat Budaya Tari

Tari Kematian: Film Horor Indonesia yang Mengangkat Budaya Tari



Tari Kematian adalah film horor Indonesia yang akan dirilis pada bulan Juli 2023. Film ini mengambil latar belakang budaya tari tradisional yang memiliki kekuatan mistis dan berbahaya. Film ini disutradarai oleh Bram Ferino dan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris muda berbakat, seperti Arya Alfaiz, Dewi Amanda, Trisna Anggraini, dan Clarice Cutie.

Sinopsis


Film ini bercerita tentang Kinara (Clarice Cutie), seorang siswi SMA yang bermimpi menjadi penari profesional seperti ibunya, Diah (Lilis Suganda). Namun, Diah menderita delusional setelah kematian suaminya dan tidak mendukung cita-cita Kinara. Kinara juga sering diejek oleh teman-temannya karena tidak bisa menari dengan baik.

Suatu hari, Kinara pergi study tour ke sebuah pulau bersama teman-temannya. Di sana, ia belajar tentang sebuah tarian kuno yang dilarang karena dianggap sakti dan terkutuk. Tarian itu disebut tarian kematian. Kinara tertarik dengan tarian itu dan mencobanya secara diam-diam.

Setelah pulang dari pulau itu, Kinara merasakan perubahan dalam dirinya. Ia menjadi mahir menari dan populer di sekolahnya. Namun, ia tidak menyadari bahwa tarian kematian membawa kutukan bagi dirinya dan orang-orang di sekitarnya. Satu per satu, teman-teman dan orang-orang yang dekat dengan Kinara meninggal dengan cara yang mengerikan. Apakah Kinara bisa menyelamatkan diri dan orang-orang yang dicintainya dari kutukan tarian kematian?

Salah satu film Indonesia yang akan tayang pada bulan Agustus 2023 adalah Tari Kematian. Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Kinara yang harus menghadapi kenyataan pahit setelah ibunya meninggal karena terlibat dalam tari ritual kematian. Berikut ini adalah daftar pemain yang terlibat dalam film tersebut.

  1. Clarice Cutie sebagai Kinara, tokoh utama yang berusaha mencari tahu rahasia di balik tari kematian yang menewaskan ibunya.
  2. Lilis Suganda sebagai Ny. Diah, ibu Kinara yang merupakan seorang penari profesional dan terkenal di kota Pangkalpinang.
  3. Leon Dozan sebagai Davin, teman dekat Kinara yang selalu mendukungnya dalam segala situasi.
  4. Dyva Saputry dan Trisna Anggraini sebagai teman-teman Kinara yang juga ikut membantu menyelidiki misteri tari kematian.
  5. Matt William sebagai Pak Surya, ayah Kinara yang bekerja sebagai dokter dan tidak percaya dengan hal-hal mistis.
  6. Imam Wijaya sebagai Pak Rudi, seorang guru seni tari di sekolah Kinara yang memiliki hubungan dengan tari kematian.

Film Tari Kematian disutradarai oleh Rizal Mantovani dan diproduksi oleh Rumah Produksi Kreatif. Film ini mengambil lokasi syuting di Pangkalpinang, Bangka Belitung, tempat asal tarian kematian tersebut. Film ini mendapatkan rating 13+ dari Lembaga Sensor Film karena mengandung unsur kekerasan dan horor.