10 Fakta Unik Luar Angkasa

8/16/2023
Beranda
Serba Serbi
Teknologi
10 Fakta Unik Luar Angkasa

6. Siapa yang berbuat 'iseng'?
Kredit : http://pixabay.com

Luangkan waktu sejenak untuk mengarahkan pandanganmu ke langit malam. Bintang-bintang yang bersinar begitu indah di angkasa, seolah ingin mengingatkan kita tentang betapa kecilnya diri kita di tengah raya alam semesta ini.

Sibuk dengan urusan sehari-hari, kita terkadang melupakan bahwa di luar sana, di angkasa yang luas, ada rahasia-rahasia menakjubkan yang mungkin belum kita ketahui. Mari kita lihat beberapa fakta unik tentang luar angkasa.

1. Hanya Mereka yang Bahagia yang Bisa Mengudara di Luar Angkasa

Bisa terbang ke luar angkasa memang impian banyak orang, tapi tahukah kamu bahwa hanya orang-orang yang merasa bahagia yang diizinkan mengudara ke angkasa? Pasalnya, gravitasi tidak akan membiarkan air mata mereka jatuh ke bawah. Keren, kan?

2. Aroma yang Menggoda di Luar Angkasa

Bayangkan aroma udara di luar angkasa. Menurut para astronot, aroma itu mirip dengan bau daging steak yang menggoda, dengan sentuhan besi panas dan keharuman asap las. Mungkin saja ini yang membuat angkasa begitu memesona!

3. Ledakan yang Mengguncangkan Hiroshima

Kamu pasti tahu tentang ledakan Hiroshima yang dahsyat. Tapi tahukah kamu bahwa ada ledakan yang lebih dahsyat di luar angkasa? Pada tahun 1962, Amerika meledakkan bom hidrogen di angkasa, yang kekuatannya 100 kali lipat lebih dahsyat dari ledakan Hiroshima. Luar biasa, bukan?

4. Penikmat Senja dan Penenun Matahari Terbit di Luar Angkasa

Bayangkan bisa menikmati senja dan matahari terbit hingga 15 kali sehari. Di stasiun luar angkasa, para astronot bisa melihat pemandangan itu dengan mata kepala sendiri. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan!

5. Obyek Paling Mahal yang Dibangun Manusia

Stasiun luar angkasa internasional adalah karya manusia paling mahal yang pernah ada, dengan nilai mencapai 150 miliar dolar AS. Mengesankan, bukan? Dan sepertinya, para pencuri besar harus memikirkan dua kali sebelum beraksi di sana!

6. Sinyal Misterius dari Kedalaman Angkasa

Pada tahun 1977, stasiun luar angkasa menerima sinyal misterius dari ruang angkasa dalam. Sinyal tersebut berlangsung selama 72 detik, dan sampai sekarang belum ada yang tahu asalnya dari mana. Misteri yang menggugah rasa ingin tahu, bukan?

7. Waduk Mengambang di Luar Angkasa

Siapa sangka, di luar angkasa juga ada waduk mengambang! Bahkan, waduk ini diperkirakan memiliki volume air yang sama dengan 14 triliun kali air di lautan. Betapa menakjubkannya alam semesta ini!

8. Air Minum dari Air Seni

Stasiun luar angkasa internasional memiliki teknologi canggih yang bisa mengubah air seni menjadi air minum yang layak. Sepertinya manusia di angkasa punya trik tersendiri untuk bertahan hidup!

9. Baju Termahal di Dunia

Banyak yang mengira baju termahal di dunia adalah hasil rancangan desainer terkenal. Ternyata, baju astronot lah yang memiliki harga fantastis, mencapai 12 juta dolar AS. Biaya tinggi untuk petualangan luar biasa!

10. Printer 3D ala Luar Angkasa

NASA tengah mengembangkan printer 3D yang bisa beroperasi di angkasa. Dan tahukah kamu, mereka ingin mencetak pizza dengan printer tersebut! Mungkin saja ini adalah makanan luar angkasa favorit para astronot.

Itulah beberapa fakta unik tentang luar angkasa yang mungkin belum banyak kita ketahui. Sebuah dunia penuh misteri dan keajaiban yang menanti untuk dijelajahi.