Cara Bayar BAZNAS di BRILink Mobile

10/30/2023
Beranda
Agen BRILink
Keuangan
Tips
Cara Bayar BAZNAS di BRILink Mobile
Saat ini, pembayaran zakat kepada BAZNAS sudah tidak dapat dilakukan melalui Agen BRILink EDC Android (MPOS) maupun BRILink Mobile di HP, saat ini pembayaran BAZNAS bisa dilakukan melalu https://baznas.go.id/bayarzakat. 

Bagi Anda yang belum memiliki akun BAZNAS, Anda juga bisa mendaftar melalui Agen BRILink EDC ini. Proses pendaftarannya sangat sederhana, Anda hanya perlu menyiapkan nomor ponsel, NIK, dan alamat.

Fitur BAZNAS ini telah tersedia dalam menu aplikasi BRILink mobile yang mempermudah pembayaran zakat profesi, infak, zakat maal, dan kurban. Selain pembayaran, Anda juga dapat mendaftar melalui aplikasi BRILink mobile dengan mudah hanya dengan menyiapkan KTP dan alamat email atau nomor ponsel aktif. Dengan ini, Anda akan terdaftar sebagai bagian dari BAZNAS dan akan diberikan Nomor Pokok Wajib Zakat yang resmi dari Badan Amil Zakat Nasional yang dikelola oleh Pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001.

Sebelum membahas cara pembayaran zakat di BAZNAS, tentu Anda perlu memiliki nomor rekening ID pembayaran. Jika Anda belum memiliki, ikuti langkah-langkah berikut di aplikasi BRILink mobile:

1. Buka aplikasi BRILink.
2. Pilih menu BAZNAS.
3. Pilih formulir registrasi di sebelah kanan.
4. Pilih ID registrasi yang ingin Anda gunakan, baik melalui email atau nomor ponsel.
5. Masukkan email atau nomor ponsel, sesuai pilihan sebelumnya.
6. Masukkan NIK KTP.
7. Masukkan nama sesuai KTP.
8. Masukkan alamat sesuai KTP.
9. Pilih "Kirim."
10. Periksa detail ID.
11. Masukkan password.

Selamat! Anda telah mendapatkan ID NPWZ yang dapat digunakan untuk pembayaran melalui Aplikasi BRILink mobile.

Berikut adalah cara pembayaran zakat melalui aplikasi Agen BRILink:

1. Pilih menu BAZNAS.
2. Pilih formulir pembayaran.
3. Pilih ID pembayaran NPWZ/Nomor HP (Jika Anda mendaftar melalui email, pilih NPWZ, kecuali jika Anda mendaftar dengan nomor ponsel, Anda juga dapat menggunakan nomor HP).
4. Pilih jenis pembayaran: ZAKAT PROFESI, INFAK, ZAKAT MAAL, atau KURBAN.
5. Masukkan jumlah yang ingin Anda bayar.
6. Periksa detail, pastikan sesuai dengan nama ID.
7. Masukkan password.
8. Klik "Bayar selesai."

Demikianlah cara membayar zakat melalui aplikasi BRILink Mobile EDC. Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan khususnya bagi saya, sebagai catatan sehari-hari yang bisa saya baca lagi di masa depan.

Saat ini, fitur BAZNAS dalam aplikasi BRILink Mobile versi HP telah dihapus, namun fitur BAZNAS masih tersedia dalam versi EDC Android. Informasi pembayaran dapat diakses melalui halaman resmi BAZNAS, atau jika Anda telah mendaftar sebelumnya di Agen BRILink dan memiliki NPWZ, informasi tersebut dapat ditemukan dalam email yang terdaftar.